Kamis 20 Oct 2016 16:36 WIB

Marquez Membalap tanpa Beban di GP Australia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Marc Marquez
Foto: EPA/KIMIMASA MAYAMA
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, PHILIP ISLAND -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan mendapat gelar juara dunia MotoGP 2016 setelah menyelesaikan tantangan di Motegi, Jepang akhir pekan lalu. Ini membuat pria asal Spanyol tersebut melenggang bebas tanpa beban di Sirkuit Philip Island, Australia akhir pekan ini.

"Rasanya fantastis sampai di Philip Island tanpa beban untuk kejuaraan. Ini adalah salah satu trek favorit saya," ujar Marquez, dilansir dari Crash, Kamis (20/10).

Marquez berharap bisa memenangkan podium ketiganya berturut-turut setelah meraih kemenangan di Aragon dan Motegi. Dia membungkus impian duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk memiliki mahkota MotoGP musim ini.

"Salah satu yang perlu dipertimbangkan adalah cuaca. Biasanya Philip Island dingin dan berangin, akan terasa berat pada lintasan terakhir. Kami perlu tetap stabil," ujarnya.

Marquez akan bergabung dengan Nicky Hayden sebagai rekan satu tim. Hayden sementara menggantikan Dani Pedrosa yang masih dalam tahap pemulihan usai cedera di Jepang akhir pekan lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement