Kamis 29 Sep 2016 16:20 WIB

Alonso Start Paling Belakang di GP Malaysia

Fernando Alonso
Foto: EPA/Peter Steffen
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Pembalap McLaren, Fernando Alonso akan memulai balapan Formulan One (F1) di sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad (1/10) dari baris belakang. Keputusan ini setelah Alonso mendapatkan penalti 30 grid start setelah tim memutuskan mengganti mesin mobilnya. Seperti dilaporkan Sky Sports, Kamis (29/9), Alonso akan menggunakan mesin baru Honda pada balapan akhir pekan ini.

Sementara, rekan setim Alonso, Jenson Button akan tetap menggunakan mesin yang telah digunakan di GP Singapura dua pekan lalu. Menyonsong GP Jepang, sepekan setelah balapan di Malaysia, Honda akan menguji coba unit mesin baru di mobil MP4-31 yang dikendarai Alonso. Uji coba akan resmi dilaksanakan pada sesi latihan bebas pertama di Sepang, pada Jumat (30/9).

Setelah sesi latihan bebas pertama rampung, McLaren kemudian akan memutuskan apakah mereka akan tetap menggunakan mesin lama atau baru untuk sisa paruh musim balapan kedua tahun ini. McLaren telah membuat perbaikan performa pada beberapa bulan terakhir musim balap F1 2017. Alonso berhasil meraih tiga kali finis di posisi ketujuh pada lima balapan terakhir yang membantu McLaren naik ke peringkat enam klasemen konstruktor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement