Sabtu 30 Jul 2016 22:55 WIB

Nasib Buruk Gagalkan Sean Gelael dan Mitch Evans

Sean Gelael (kanan) dan Mitch Evans
Foto: Jagonya Ayam
Sean Gelael (kanan) dan Mitch Evans

REPUBLIKA.CO.ID, HOCKENHEIM—Duo pembalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans gagal memetik hasil maksimal dalam balapan feature GP2 yang berlangsung di Sirkuit Hockenheim, Jerman, Sabtu (30/7). Keduanya gagal finis akibat ditabrak dan masalah rem.

Sean yang start dari posisi ke-21 dan sempat merangsek ke posisi ke-13, harus mengakhiri balapan pada lap sembilan. Saat membelok di tikungan delapan, tiba-tiba mobilnya ditabrak pebalap MP Motorsport Daniel De Jong yang berupaya menyodok dari sisi dalam.

“Tentu saya sangat kecewa karena sudah memulai balapan dengan bagus. Saya sudah berupaya tidak membuat kesalahan, tetapi justru mendapat hasil buruk karena kesalahan pembalap lain,” ujar Sean dalam rilis yang diterima media, Sabtu (30/7).

Sama halnya dengan Sean, De Jong juga tidak bisa melanjutkan balapan. Akibat insiden ini, virtual mobil pengaman ditampilkan. Sebelum mereka, pe,balap tim Russian Time, Artem Markelov juga tidak bisa melanjutkan balapan. Dengan demikian, Sean akan memulai balapan dari posisi ke-20 pada balapan sprint, Ahad (31/7).

Sementara Evans yang sempat berada di zona poin harus berhenti pada lap ke-15. Pembalap asal Selandia Baru ini harus masuk pit stop karena mobilnya bermasalah pada rem.

Evans juga membalap dengan bagus. Pembalap berusia 22 tahun ini mengawali lomba dengan start yang mulus. Memulai dari posisi ke-14, Evans perlahan bisa merangkak sampai posisi ke delapan. Awalnya semua berjalan sesuai skenario sampai Evans masuk pit stop untuk mengganti ban. Namun, setelah perhentian ini, mobilnya mulai bermasalah. 

Satu lap kemudian, Evans kembali ke pit stop dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Podium utama akhirnya diambil pembalap ART Grand Prix Sergey Sirotkin. Bagi Sirotkin ini merupakan kemenangan keduanya musim ini. Pembalap Trident Racing, Luca Ghiotto finis kedua. Yang paling seru, aksi pembalap Prema Racing, Pierre Gasly saat memastikan posisi ketiga.

Gasly menempel ketat pembalap Russian Time asal Italia,  Rafaelle Marcielo, jelang tikungan terakhir. Pembalap asal Prancis ini lalu merebut posisi ketiga hanya sekitar tiga meter menjelang garis finis. 

Dengan finis di podium tiga, Gasly tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen pebalap dengan 122 poin. 

Sementara pembalap Prema Racing yang didukung Jagonya Ayam, Antonio Giovinazzi,  finis di posisi sembilan dan meraih dua angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement