Rabu 15 Jun 2016 00:05 WIB

Manor Bahas Perpanjangan Tenggat Waktu untuk Rio Haryanto

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Rio Haryanto
Foto: EPA
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menggelar pertemuan dengan Managing Director Manor, Abdullah Boulsien. Pertemuan itu untuk membahas masa depan Rio Haryanto di ajang balapan Formula 1.

Dalam kesempatan itu pihak Manor juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sangat besar pada pembalapnya itu. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh ibunda Rio, Indah Pennywati.

Menurut Imam, ajang F1 harus dijadikan alat untuk mempromosikan Indonesia ke dunia. Maka dari itu, pihaknya berharap Rio dapat menyelesaikan balapannya hingga tuntas.

Di samping itu Imam juga ingin ada penjelasan lebih detail mengenai sponsor. Sebab sponsor tidak hanya ada saat di sirkuit tapi juga di pramusim harus dilibatkan. "Rio harus tetap membalap, karena ini kesempatan besar untuk mempromosikan Indonesia," tegas Imam di Wisma Kemenpora, Selasa (14/6).

Rupanya keinginan Imam terpenuhi saat pihak Manor, Abdullah Boulsien memberikan sinyal jika pihaknya akan memberikan sedikit toleransi bagi Rio agar bisa terus berkiprah di ajang F1. Terkait tenggat waktu pembayaran yang telah lewat, Abdullah menyebut hal tersebut akan kembali dibicarakan.

Abdullah menyatakan bahwa Manor sangat puas dengan penampilan Rio dari satu seri balap ke seri lainnya. Tidak hanya itu, pihak Manor juga mendiskusikan bagaimana dukungan sangat besar masyarakat Indonesia untuk Rio. Hal itu tentu membuat Manor bangga dan bersemangat.

“Kami akan kembali mendiskusikan hal tersebut mengenai perpanjangan deadline (tenggat waktu) pembayaran,” kata Abdullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement