Ahad 12 Jun 2016 02:43 WIB

Nasib Rio Haryanto Masih Sampai Hungaria

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Rio Haryanto
Foto: EPA
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Keikutsertaan Rio Haryanto di ajang balap F1 memang membutuhkan banyak biaya. Saat ini, nasib Rio baru bisa dijaminkan sampai sesi balapan ke 11.

Manajer Rio, Piers Hunnisett, mengatakan pembicaraan terus dilakukan dengan pemerintah Indonesia dan sejumlah pihak sponsor. Pembicaraan dilakukan demi memperluas kesepakatan, tentang masa depan Rio dengan tim yang berbasis di Inggris tersebut.

Sponsor utama Rio, Pertamina, sejauh ini telah memberikan kontribusi sebesar 5,62 juta dolar AS, untuk dana yang dibutuhkan demi mengamankan posisi Rio. Dengan begitu, pembalap berusia 23 tahun itu memiliki jaminan membalap, sampai GP Hungaria.

"Pembicaraan kontrak masih berlangsung. Rio akan membalap sampai Hungaria, semua dibayarkan sesuai waktu, tinggal kita memperpanjangnya," kata Hunnisett, Sabtu (11/6), dilansir dari Reuters.

Hunnisett mengaku telah mendengar pemberitaan besar tentang Rio di Tanah Air, serta sambutan baik dari pemerintah Indonesia. Tentang performa, ia menekankan Rio telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan telah mengejutkan banyak orang.

Ia menambahkan walau tim dan para teknisi menyukai RIo, bagaimanapun semua akan bergantung pada sokongan dana. Hunnisett turut berpendapat, karir Rio akan lebih baik apabila bisa dicocokkan dengan rekan satu tim di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement