Rabu 25 May 2016 14:12 WIB

Jelang F1 Monako, Rio Haryanto Kian Fokus

Red: M Akbar
Rio Haryanto
Foto: EPA/DIEGO AZUBEL
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pembalap nasional yang tergabung dalam tim Manor Racing Rio Haryanto memfokuskan diri menghadapi trek sirkuit jalan raya di Monte Carlo, Monako, tempat berlangsungnya race keenam lomba balap mobil Formula Satu (F1), 26-29 Mei 2016.

Rio Haryanto seperti yang dikutip dari Cep Goldia, Media Relations Rio Haryanto dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Rabu, mengatakan satu putaran terasa begitu cepat dan lewat dalam sekejap tapi pada saat yang sama akan terkesima ketika menguasai setiap tikungan.

"Hal ini membutuhkan setiap fokus karena ini sebuah trek yang tak kenal ampun, kedekatan dengan tembok berarti satu kesalahan kecil bisa sangat mahal dan di sisi lain juga bisa menjadi hal positif jika Anda bisa mengemudi dengan baik," kata pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Tetapi pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini pernah mengukir prestasi yang bagus di Monako ini yaitu saat menempati posisi lomba balap mobil GP2 Series 2014.

"Ini adalah pengalaman yang benar-benar unik, yang saya ketahui dari balapan GP2 di sini. Saya pernah berada di podium Monako setelah finis di tempat ke-3 pada 2014 dan atmosfer serta suasana orang-orang sekitar sangat luar biasa," katanya.

Rio Haryanto sendiri bersikap realistis pada lomba race keenam yang dilangsungkan pada Ahad (29/5). "Meskipun kami memiliki ambisi yang lebih realistis akhir pekan ini, semua orang tahu bahwa lomba di sini menciptakan peluang-peluang yang tidak ada di tempat lain, terutama jika hujan, yang diperkirakan akan turun pada Minggu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement