Senin 25 Apr 2016 08:48 WIB

Bos Yamaha: Rossi Sensasional!

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
 Valentino Rossi melakukan selebrasi di podium Sirkuit Jerez
Foto: EPA/ROMAN RIOS
Valentino Rossi melakukan selebrasi di podium Sirkuit Jerez

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Bos Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis, sumringah dengan pencapaian Valentino Rossi akhir pekan kemarin balapan MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ia menilai Rossi tampil brilian dengan membukukan dua kali kemenangan pada empat seri balapan yang sudah berjalan.

Pembalap Yamaha Movistar ini memenangkan podium ketiga di GP Qatar. Kemenangan Rossi di Jerez menjadi comeback luar biasa karena gap jarak yang diciptakan the Doctor melebihi tiga detik dari pembalap-pembalap di belakangnya. (Baca: Rossi Tercepat di Sirkuit Jerez)

"Valentino memenangkan dua dari empat balapan pertama. Kami tahu kami lebih kompetitif tahun ini. Dia luar biasa dan menguasai perlombaan ini dengan baik. Vale sensasional!" ujar Jarvis, dilansir dari Speedweek, Senin (25/4).

Jarvis mencoba menganalisis potensi kemenangan Yamaha di sirkuit-sirkuit Eropa sepanjang sisa seri MotoGP tahun ini. Jerez menurutnya salah satu kunci kemenangan pembalap untuk menaklukkan trek-trek di Benua Biru.

Jarvis menilai kunci kemenangan pembalap pada MotoGP tahun ini tak sekadar meraih podium pertama saja. Pembalap cukup konsisten mencetak poin, tak peduli itu podium pertama, kedua, atau ketiga.

"Dengan ini, peluang dan kompetisi pembalap lebih terbuka," ujarnya.

Rossi merajai Jerez enam kali, yaitu pada 2001, 2003, 2005, 2007, 2009, dan 2016. Pembalap Yamaha lainya, Jorge Lorenzo juga menorehkan tiga kali kemenangan di sirkuit ini pada  2010, 2011, dan 2015. Posisi ketiga diraih Dani Pedrosa yang pernah berdiri di podium pertama Jerez pada 2008 dan 2013. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement