Rabu 20 Apr 2016 08:20 WIB

Rifat Sungkar Terus Dorong Lahirnya Pembalap Baru

rifat sungkar
Foto: akbar/republika
rifat sungkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap nasional Rifat Sungkar terus mendorong lahirnya pembalap baru dengan harapan regenerasi pembalap di Indonesia dari berbagai disiplin terus terjadi sehingga peluang untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional lebih terbuka.

Disiplin balap yang saat ini getol diperjuangkan oleh Rifat Sungkar adalah "drifting" dan "offroad". Bersama dengan tim Pertamax Motorsport, anak pasangan Helmy dan Ria Sungkar ini terus berusaha menyebarkan virus dengan banyak mengikuti lomba dan menggelar kejuaraan.

"Dengan banyaknya kejuaraan maka banyak pula yang bersaing. Semoga para juara dalam setiap kejuaraan mampu menginspirasi para pembalap muda untuk lebih baik lagi," kata pria yang juga Direktur Pertamax Motorsport dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Rabu (20/4).

Sebagai tim dengan nama baru, Pertamax Motosport memang langsung mencuri perhatian. Pada gelaran Pertamax IIMS Drift War di JIEXpo Kemayoran, Jakarta akhir pekan lalu, dua pebalap yang diturunkan yaitu Rio Saputro Budiarjo dan Lucky Reza bermain gemilang yang menjadi yang terbaik.

Rio SB yang juga dikenal dengan pembalap touring ini sukses menjadi yang terbaik di nomor pro yang di final mengalahkan Ikhsan Utama. Sedangkan Lucky Reza berada di posisi tiga di bawah Rio dan Ikhsan meski sebelumnya mengalami kendala pada kendaraannya.

Hasil terbaik di kejuaraan yang pelaksanaannya bersamaan dengan pameran otomotif terbesar di Indonesia, Rio mengaku cukup bangga. Apalagi hasil yang diraih merupakan perjuangan yang keras termasuk harus berhadapan dengan rekan satu timnya.

"Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik dan saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari Pertamax Motorsport Team. Saya berharap ke depannya bisa tampil lebih konsisten lagi," kata Rio.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement