Jumat 05 Feb 2016 10:02 WIB

Rossi Puji Casey Stoner

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Casey Stoner
Foto: EPA/MARK HORSBURG
Casey Stoner

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Seluruh pebalap yang mengikuti ajang MotoGP 2016 baru saja menyelesaikan uji pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan ini. Sejumlah pebalap yang menyaksikan Casey Stoner sebagai tes driver Ducati secara umum menilai mantan juara dunia yang pensiun pada 2012 ingin kembali ke dunia balap.

"Pertama-tama aku senang melihat hasil akhir catatan waktu tercepat di layar, mulai dari nama Lorenzo, Rossi, Marquez, Stoner, dan Pedrosa. Ini sangat baik untuk kejuaraan.''

''Stoner menurutku memiliki lebih banyak kesempatan dan potensi di masa akan datang. Dia sangat cepat. Kupikir dia ingin balapan lagi, tapi aku sendiri tak tahu apa itu akan menjadi kenyataan," kata Rossi, dilansir dari Crash, Jumat (5/2).

Teman satu tim Rossi, Jorge Lorenzo juga berpendapat sama. Menurutnya, Ducati menunjukkan peforma kian baik dari tahun ke tahun.

"Aku salah satu yang memfavoritkan Casey, namun Iannone juga tak kalah cepat. Dia salah satu pebalap tercepat di belakang. Dovizioso juga bagus di Sepang. Jadi, ini menunjukkan bahwa Casey sama sekali tak kehilangan bakat dan kecepatannya," ujar Lorenzo.

Cal Crutchlow menganggap Stoner adalah pebalap luar biasa dan salah satu yang tercepat dalam satu dekade terakhir. Ini membuat nama pebalap Australia itu sejajar dengan Marc Marquez.

"Dia tahu bagaimana naik sepeda motor. Pensiun tentu saja bukan hal mudah. Dia seorang pebalap yang luar biasa. Di mataku, dia masih sosok sama dengan yang dulu," katanya.

Bos Ducati, Gigi Dall'Igna tak ingin ketinggalan berkomentar dan memuji kerja samanya dengan Stoner. Stoner melakukan pekerjaannya dengan baik dihari pertama uji balapan.

"Dia tahu betul ban dan motor. Terus terang, kuakui dia (Casey) sangat cepat. Ini juga bukan hal aneh," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement