Senin 01 Feb 2016 10:58 WIB

Tampil di Sesi Uji Coba, Marquez dan Pedrosa Pakai Spek Mesin Berbeda

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Pembalap Honda, Marc Marquez.
Foto: AP
Pembalap Honda, Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Dua pebalap Repsol Honda di MotoGP 2016, Marc Marquez dan Dani Pedrosa memutuskan memakai spesifikasi mesin yang berbeda satu sama lain pada sesi uji balapan Sepang, Malaysia akhir pekan lalu.

Pasangan balap ini menggunakan rangkaian mesin yang sebelumnya mereka uji di Jerez November 2015 dan rangkaian 'evolusi' yang baru.

Setelah kesulitan di beberapa balapan musim lalu, Honda kian fokus memperbaiki karakter mesin RC213V menjelang putaran perdana di Qatar Maret nanti. Setelah itu, tim tidak lagi diizinkan mengubah spesifikasi mesinnya menurut aturan Dorna. (Baca: Casey Stoner Percaya Diri dengan Ducati)

"Kedua pebalap (Marquez dan Pedrosa) di sini (Sepang) menggunakan dua spesifikasi mesin berbeda yang sudah mereka uji coba di Jerez November lalu dan rangkaian lain 'evolusi'.

Kami akan melakukan perbandingan antara keduanya. Tentu saja kami akan mendalami mesin dari sisi sasis, elektronik, dan ban," kata Direktur Teknis Honda Racing Corporation, Takeo Yokoyama, dilansir dari Crash, Senin (1/2).

Selain Marquez dan Pedrosa, dua pebalap satelit Honda lainnya, Aoyama dan Takahashi juga ikut mencoba kedua spesifikasi mesin ini. Kondisi trek diklaim Takeo jauh lebih sempurna.

"Hasilnya nanti akan diberikan kepada pengendara resmi kami, Marc dan Dani. Kami berharap mereka mendapatkan yang terbaik," ujar Takeo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement