Rabu 25 Nov 2015 09:53 WIB

Lorenzo Percaya Bakal Dikalahkan Marquez

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Marc Marquez membuntuti Jorge Lorenzo dalam GP Valencia.
Foto: REUTERS/Heino Kalis
Marc Marquez membuntuti Jorge Lorenzo dalam GP Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILANO -- Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo memproyeksikan dirinya tak lama lagi akan dikalahkan Marc Marquez, pebalap senegaranya. Lorenzo meraih mahkota ketiganya pada grand prix musim ini setelah mengalahkan rekan satu timnya di Yamaha Movistar, Valentino Rossi.

Pemain 28 tahun ini mengakui musim mendatang akan menjadi musim tersulit untuk meraih gelar juara dunia kembali. Alasannya, persaingan antarpebalap semakin sengit.

"Aku yakin Marquez yang masih 22 tahun memiliki jalan panjang untuk menang dan aku yakin dia akan menyalipku di kesempatan berikutnya," ujarnya, dilansir dari Motorsport, Rabu (25/11).

Meski demikian, Lorenzo menilai peralihan ban ke Michelin tahun depan bisa menjadi dorongan baginya untuk mempertahankan gelar. Pebalap #99 ini merasa ban Prancis itu cocok dengan gaya balapnya.

"Dengan Bridgestone, kamu butuh waktu cukup lama untuk mengerem, bahkan ketika kamu sudah mencondongkan badan dengan maksimal. Dengan Michelins, kamu tak harus melakukan itu," katanya.

Ban baru ini, kata Lorenzo akan memberi banyak perubahan pada trik balap MotoGP ke depannya. Oleh sebabnya sejumlah pengujian harus dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement