Senin 09 Nov 2015 06:10 WIB

Rossi: Kekalahan Ini Sungguh tak Adil buat Saya

Red: M Akbar
Valentino Rossi
Foto: REUTERS/Issei Kato
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Valentino Rossi kembali melayangkan serangannya kepada Marc Marquez usai balapan di Valencia, Ahad (8/11) waktu setempat. Pebalap berjuluk the Doctor ini menyebut aksi Marquez di gelaran The GranFinale balapan MotoGP 2015 itu sebagai hal yang sungguh memalukan dan sangat buruk buat semangat olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas.

''Kenyataannya, Marquez tak ada usaha untuk menyalip dan itu membuktikan kalau dia ingin menuntaskan pekerjaannya dan melindungi Lorenzo. Balapan akhir ini sungguh hal yang memalukan dan buruk untuk olahraga,'' kecam Rossi dalam jumpa wartawan usai balapan sebagaimana dilansir dari laman Crash.net.

Dalam balapan di Valencia tersebut, Rossi harus finis di urutan empat. Sementara, Lorenzo yang mengambil pole position sejak awal berhasil mengamankan posisi tersebut hingga akhir balapan. Lalu, posisi dua dan tiga masing-masing diamankan oleh Marquez dan Dani Pedrosa.

''Saya rasa, ini kejuaraan kali ini bisa berpotensi menjadi salah satu yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir karena pertarungannya dengan Lorenzo bisa sampai di akhir balapan,'' tuturnya.

''Sayangnya, dalam tiga balapan terakhir sesuatu telah berubah dan sesuatu itu sungguh terjadi yang tak ada satupun orang memperkirakannya. Pertama-tama pada saya, tapi juga pada banyak orang. Sesuatu itu adalah Marc Marquez yang telah memutuskan dirinya untuk melindungi Lorenzo agar bisa menjadi juara.''

''Saya sebenarnya siap saja kalah kepada Lorenzo yang selalu menjadi yang tercepat. Tapi, cara (kekalahan) ini sungguh tidak adil buat saya,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement