Ahad 20 Sep 2015 21:18 WIB

Sebastian Vettel Juarai GP Singapura

Rep: C11/ Red: Citra Listya Rini
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, memimpin dalam balapan Formula Satu (F1) seri GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Ahad (20/9).
Foto: Reuters/Edgar Su
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, memimpin dalam balapan Formula Satu (F1) seri GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Ahad (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pebalap Ferrarri, Sebastian Vettel berhasil menjuarai balapan Formula Satu (F1) Grand Prix Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Ahad (20/9) malam WIB.

Pada putaran awal dari 61-lap, Sebastian Vettel memimpin di depan Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, Daniil Kvyat dan kemudian Lewis Hamilton.

Pebalap berusia 28 tahun ini masih memimpin hingga pada lap ke-14. Di sisi lain, Hamilton berhasil duduk di posisi keempat diikuti rekan setimnya, Nico Rosberg. Sementara di belakang Vettel terdapat Ricciardo, Raikkonen diurutan kedua dan ketiga.

Kelima pebalap ini terus berada di posisi yang serupa hingga pada lap ke-24 dengan Vettel masih memimpin dari Ricciardo 0,9 detik. Kemudian Rosberg berhasil menyalip posisi Hamilton pada lap ke-28 diurutan keempat.

Sementara di lap ke-29 Hamilton harus menurun di tempat ke-11. Kemudian posisi Hamilton terus terancam diurutan ke-14, kondisi tersebut diakibatkan mobil pebalap berusia 30 tahun ini semakin parah. Akhirnya, Hamilton pun harus menyerah keluar di GP Singapura.

Menjelang lap terkahir, tepatnya pada putaran ke-55 Vettel masih terus memimpin balapan F1. Kemudian posisi Vettel masih diikuti Ricciardo di posisi kedua.

Adapun pada sesi kualifikasi Pebalap utama Mercedes, Hamilton harus memulai lomba dari posisi kelima. Pebalap asal Jerman, Vettel tampil mengesankan pada sesi kualifikasi F1 GP Singapura 2015.

Vettel berhasil meraih pole position dengan catatan waktu satu menit 43.885 detik. Hasil balapan seri ke-13 ini tetap membawa juara bertahan Hamilton di puncak klasemen F1 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement