Sabtu 27 Jun 2015 20:20 WIB

Gagal Juara karena Disalip Rossi, Ini Komentar Marquez

Marc Marquez
Foto: AP
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN  --  Marc Marquez gagal menapaki podium pertama di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6) malam WIB. Adalah Valentino Rossi yang menggagalkan pesta kemenangan Baby Alien.

Hampir menutup seri balapan di Sirkuit Assen dengan kemenangan, Marquez pun harus merelakan gelar juara ke tangan Rossi. Pembalap Yamaha itu tidak terbendung tiga laps menjelang balapan bubar.

Marquez disalip Rossi ketika balapan menyisakan tiga laps lagi. Tiba-tiba the Doctor menyodok pembalap Repsol Honda itu dari pojokan lintasan balap. Rossi pun sukses melewati Marquez.

"Kejadian seperti ini selalu terjadi di lintasan balap. Saya sudah berusaha yang terbaik. Ketika Rossi memotong saya dari pojok, saya berada di dalam. Kita lihat yang terjadi," kata Marquez usai balapan seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Rossi mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Assen yakni 40 menit 54.037 detik. Marquez berada di posisi runner up dengan catatan waktu 40 menit 55.279 detik. Posisi ketiga ditempat oleh rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 41 menit 8.613 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement