Sabtu 27 Jun 2015 19:54 WIB

Dramatis, Rossi Kalahkan Marquez di Sirkuit Assen

Valentino Rossi.
Foto: Reuters
Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Pebalap Yamaha Valentino Rossi secara dramatis mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez di Sirkuit Aseen, Sabtu (27/6) malam WIB. The Doctor sukses meraih podium pertama pada seri MotoGP Assen.

Rossi menyentuh garis finis secara dramatis setelah sempat melintir motornya pada lap terakhir. Namun, kemahiran pembalap asal Italia ini menunggangi motornya tetap membuatnya berada di depan Marquez.

Rossi mampu melewati Baby Alien ketika balapan menyisakan tiga lap lagi di Assen. Baby Alie yang hampir meraih kemenangan di Aseen pun harus merelakan posisinya di rebut Rossi.

Pertarungan keduanya di lintasan trek jelang balapan berakhir membuat balapan memanas. Rossi dan Marquez saling mengejar sebelum menyentuh garis finis di Sirkuit Assen.

Rossi mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Assen yakni 40 menit 54.037 detik. Marquez berada di posisi runner up dengan catatan waktu 40 menit 55.279 detik. Posisi ketiga ditempat oleh rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 41 menit 8.613 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement