Ahad 26 Apr 2015 10:13 WIB

Marquez Mengalami Patah Jari Kelingking

Marc Marquez.
Foto: Reuters
Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Juara dunia MotoGP Marc Marquez diragukan dapat berpartisipasi pada Grand Prix Spanyol akhir pekan mendatang. Marquez mengalami patah jari saat terjatuh ketika menjalani latihan.

Marquez mengalami patah jari kelingking di tangan kirinya setelah terjatuh di balap dirt track dan segera menjalani operasi di rumah sakit Barcelona.

"Ia mengalami kelainan pada jari kelingking di tangan kirinya dan pemindaian-pemindaian yang dilakukan memperlihatkan adanya patah tulang," kata dokter Xavier Mit, yang melakukan operasi itu kepada harian olahraga Spanyol AS, Ahad (26/4).

"Karena itu kami memutuskan untuk merawat cedera itu, seperti yang akan kami lakukan terhadap pasien lain, yakni dengan menanamkan plat titanium di jarinya." kata Mit menambahkan.

Marquez menempati peringkat kelima di klasemen kejuaraan dunia setelah menjalani tiga seri balapan MotoGP musim ini. Usai finis di peringkat ketiga pada balap pembuka musim di Qatar, Marquez memenangi Grand Prix Amerika di Austin. 

Namun, tandem Dani Pedrosa ini terjatuh menjelang akhir Grand Prix Argentina akhir pekan silam yang membuat dirinya terpaut 30 angka dari pemuncak klasemen Valentino Rossi. Pedrosa juga sedang menepi karena cedera pada lengan bawahnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement