Jumat 03 Apr 2015 22:48 WIB

Pedrosa Sukses Jalani Operasi Lengan

Dani Pedrosa
Foto: EPA/Pasquale Bove
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Dani Pedrosa pada Jumat sukses menjalani operasi di lengannya. Pebalap Honda Repsol ini diperkirakan bakal absen selama empat hingga enam pekan ke depan di balapan MotoGP.

Pedrosa akan absen dalam MotoGP di AS pada 12 April dan juga balapan di Argentina sepekan kemudian karena harus menjalani proses pemulihan pascaoperasi. Repsol Honda menyatakan pebalap penguji Hiroshi Aoyama untuk sementara akan menggantikan tempat Pedrosa dalam tim bersama Marc Marquez.

Setelah operasi pada Jumat di Madrid, Pedrosa akan menjalani kontrol rutin kepada dokter yang mengoperasinya Angel Villamor dalam beberapa minggu mendatang dan kemudian mulai program fisioterapi.

"Waktu pemulihan diperkirakan selama empat hingga enam minggu, walaupun, kembalinya ia ke arena balap masih belum bisa dikonfirmasi hingga Dr. Villamor memastikan keberhasilan atas operasi yang dilakukannya," kata Repsol Honda, Jumat (3/4).

Pedrosa mengalami persoalan yang biasa dihadapi para pebalap motor. Tekanan pada pergelangan tangannya, menyebabkan rasa sakit berkepanjangan, dan mengakibatkan sulit untuk mengendarai motor ketika otot membengkak.

Pedrosa, yang bersama dengan Marquez menjuarai dua kejuaraan terakhir, tidak lagi memenangi balap MotoGP sejak putaran Grand Prix Ceko Agustus silam dan berada pada posisi keenam sat pembukaan musim di Qatar akhir pekan lalu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement