Senin 30 Mar 2015 12:01 WIB

Rossi: Ini Kemenangan Terbaik Saya

Rep: Risa Herdahita/ Red: M Akbar
Yamaha MotoGP rider Valentino Rossi of Italy celebrates on the podium after winning the Qatar MotoGP Grand Prix at the Losail International circuit in Doha March 29, 2015
Foto: REUTERS/Fadi Al-Assaad
Yamaha MotoGP rider Valentino Rossi of Italy celebrates on the podium after winning the Qatar MotoGP Grand Prix at the Losail International circuit in Doha March 29, 2015

REPUBLIKA.CO.ID, DAHA--Seri pertama MotoGP 2015 di sirkuit Losail, Qatar menempatkan Valentino Rossi sebagai juara. Hal ini menjadi luar biasa mengingat ia mengawali ini dengan start di posisi ke-8 hingga 20 lap tersisa. Rossi mencatatkan waktu 42m35.717s.

"Ini adalah salah satu kemenangan terbaik bagi saya," katanya kepada laman resmi MotoGP dikutip CNN.

Juara dunia tujuh kali MotoGP itu akhirnya mencatatkan kemenangan kembali sejak 2009. Kali ini, Rossi memang mengaku pantang menyerah.

"Motor ini benar-benar fantastis. Tapi ini pertarungan nyata dengan Ducati dan Honda yang benar-benar kuat," jelas Rossi.

Ducati sebenarnya nyaris naik ke podium sebagi juara. Andrea Divizioso mengawali dengan berada di posisi pertama. Pada awalnya, ia terus berebut posisi teratas dengan wakil Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo. Lorenzo terus melorot ke peringkat empat, sementara Rossi semakin mendekati tempat terdepan.

Akhirnya, Di lap-lap terakhir Rossi hanya tinggal bersaing dengan Divizioso. Ia pun segera merebut tempat itu dan membuat wakil Ducari itu finis di peringkat dua dengan selisih waktu +0,174 detik.

Ducati memang menunjukkan performa sensasional mereka sejak tes pramusim lalu. Hasil MotoGP kali ini memunculkan kedua wakil pabrikan Italia itu di tiga besar. Selain Divizioso yang menempati peringkat dua, Iannone juga naik ke podium untuk mengisi peringkat tiga dengan selisih waktu +2.250s.

Sementara sang Juara bertahan, Marc Marquez yang hanya mampu finish di posisi ke-5 dengan selisih waktu +7.036 s dari Rossi. Jorge Lorenzo finish di posisi ke-4 dengan gap +2.707 s.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement