Sabtu 28 Mar 2015 23:44 WIB

Lorenzo Akui Sulit Menjadi yang Terdepan di GP Qatar

Red: M Akbar
Pembalap Jorge Lorenzo.
Foto: Reuters
Pembalap Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, LOSAIL -- Jorge Lorenzo mengaku sulit menembus deretan pebalap terdepan setelah hanya mengakhiri latihan bebas ke-3 di posisi delapan di Sirkuit Internasional Losail di Qatar.

Mantan juara MotoGP dari tim Yamaha itu memiliki catatan waktu 1 menit 55,108 detik atau kurang 0,3 detik dari pemimpin latihan bebas Marc Marquez sementara setimnya Valentino Rossi berada di posisi sembilan.

"Ini hari yang sulit, tapi saya nyaman dengan motor dan ban tipe lunak yang digunakan," kata Jorge Lorenzo dikutip dari situs resmi MotoGP, Sabtu (28/3).

"Kami juga mencoba ban keras, yang sangat konsisten. Saya mungkin bisa melakukan sekitar seratus putaran dengan waktu di atas 1 menit 56 deti. Tapi itu terlalu lambat, sehingga saya lebih memilih ban lunak," katanya.

"Kami menemukan sejumlah masalah dengan sistem elektronik yang agak aneh. Kami perlu menyelidiki apa yang terjadi," kata pebalap Spanyol itu.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kecepatan kami lebih dari 1 menit 54 detik yang merupakan tujuan kami," katanya.

"Ini akan menjadi pertarungan yang sulit untuk menembus barisan depan, karena banyak pengendara yang menggunakan ban sangat lunak yang memberi mereka 0,4 detik lebih cepat," keluh Lorenzo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement