Ahad 23 Nov 2014 23:01 WIB

Hamilton Raih Mahkota Juara Dunia di Abu Dhabi

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Foto: AP Photo
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID,  ABU DHABI  --  Lewis Hamilton dimahkotai gelar juara dunia F1 musim 2014 pada Ahad (23/11).  Setelah pembalap asal Inggris ini memenangi balap penutup musim Grand Prix F1 Abu Dhabi.

Pebalap Inggris berusia 29 tahun itu, yang memenangi gelar pertamanya pada 2008, meraih kemenangannya yang ke-11 di musim F1 untuk menutup musim dengan 384 angka.

Pesaing terberatnya yang start dari posisi terdepan Nico Rosberg, rekan setim Hamilton di Mercedes, gagal tampil gemilang akibat mengalami masalah mesin sehingga pembalap Jerman itu tertinggal jauh dari Hamilton.

"Woooooaaahh juara dunia, Oh Tuhan, (saya) tidak dapat mempercayainya, terima kasih untuk semuanya," kata Hamilton setelah mengambil bendera kotak-kotak (chequered flag).

Salah satu sosok utama yang pertama kali memberinya selamat adalah Pangeran Harry dari Inggris, yang berkata dari garasi Mercedes, "Selamat Lewis, Anda merupakan legenda."

Hamilton memenangi balap terakhir musim ini, di mana pembalap Williams Felipe Massa finis di urutan kedua, sedangkan pembalap Williams lainnya Valtteri Bottas menghuni urutan ketiga.

Rosberg, yang mendapat aib karena dilewati satu putaran oleh Hamilton, finis di posisi ke-14. Ia menghuni peringkat kedua di klasemen pebalap dengan 317 angka, peringkat ketiga diduduki pebalap Red Bull Daniel Ricciardo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement