Ahad 23 Nov 2014 05:05 WIB

Suku Cadang Ilegal Buat Posisi Start Red Bull Melorot

Tim Red Bull
Foto: f1fanatic.co.uk
Tim Red Bull

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI  --  Red Bull dicoret dari kualifikasi dan posisi start-nya diturunkan ke barisan belakang untuk Grand Prix Abu Dhabi karena menggunakan mobil-mobil ilegal.

Penyelidikan teknis terhadap mobil-mobil Red Bull, yang dikendarai juara dunia empat kali Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo, menghasilkan klaim-klaim bahwa Red Bull menggunakan suku cadang ilegal.

Dalam pernyataan mengenai masalah ini, para pengawas berkata kepada tim itu bahwa Red Bull dinyatakan telah melanggar peraturan-peraturan yang telah ditentukan.

Pada pernyataan singkat awal, Jo Bauer, delegasi teknik Formula Satu dari organisasi olahraga ini, Federasi Otomotif Internasional (FIA), berkata bahwa sayap-sayap depan di kedua mobil Red Bull terlalu lentur. Red Bull berkata bahwa mereka telah diperlakukan tidak adil oleh para pengawas.

"Kami kecewa bahwa kami dipilih untuk uji defleksi sayap depan ketika sudah jelas bahwa tim-tim lain menginterpretasikan peraturan-peraturan dengan cara yang serupa," demikian pernyataan tim, Sabtu (22/11). "Tim menerima keputusan para pengawas dan akan memulai balap dari posisi belakang grid."

Balapan Ahad (23/11) yang diisi 55 putaran akan menjadi balap ke-113 sekaligus yang terakhir untuk Vettel bersama Red Bull, setelah ia memenangi empat gelar dunia di tim itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement