Kamis 20 Nov 2014 19:54 WIB

Vettel Ingin Menyamai Prestasi Schumacher di Ferrari

Sebastian Vettel
Foto: EPA/Diego Azubel
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  --  Sebastian Vettel mengakui dirinya berharap dapat menyamai prestasi idola terbesarnya sekaligus sesama pebalap Jerman, Michael Schumacher.

Ferrari mengonfirmasi Vettel akan bergabung dengan Kimi Raikkonen di tim raksasa Formula 1 itu dengan durasi kontrak tiga tahun yang dimulai pada 2015.

"Scuderia Ferrari mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan berdurasi tiga tahun dengan Sebastian Vettel, yang akan membela tim sejak musim 2015. Susunan pebalap musim depan akan diisi Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel." begitu isi pernyataan Ferrari.

Pengumuman itu dibuat beberapa menit setelah hengkangnya pebalap Spanyol Fernando Alonso dari Ferrari setelah membela tim itu selama lima tahun dikonfirmasi.

Vettel, yang memenangi empat gelar dunia berturut-turut pada 2010, 2011, 2012, dan 2013 mengatakan dirinya gembira mendapat kesempatan untuk menyamai juara tujuh kali sekaligus kompatriotnya Schumacher.

"Fase berikutnya dari karier Formula 1 saya akan dihabiskan bersama Scuderia Ferrari, dan bagi saya itu merupakan impian seumur hidup yang terwujud," kata Vettel.

"Ketika saya masih anak-anak, Michael Schumacher dalam mobil merah merupakan idola terbesar saya dan sekarang merupakan kehormatan yang luar biasa untuk akhirnya mendapat kesempatan untuk mengendarai Ferrari." kata Vettel menambahkan.

"Scuderia memiliki tradisi hebat dalam olahraga ini dan saya sangat termotivasi untuk membantu tim kembali ke puncak. Saya akan memberikan hati dan jiwa saya untuk mewujudkannya." ujar Vettel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement