Ahad 26 Oct 2014 19:01 WIB

Sempat Tercecer, Marquez Juara GP Malaysia

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Marc Marquez
Foto: EPA/Hendrik Schmidt
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Juara MotoGp 2014, Marc Marquez, kembali menegaskan keperkasaan dalam lanjutan MotoGp di Sepang, Malaysia, Ahad (26/10). Pebalap dari Spanyol ini lagi-lagi berhasil finish di urutan pertama dan menjadi juara di Sirkuit Sepang.

Menempati pole position, Marquez justru harus tercecer di posisi kedelapan karena bersinggungan dengan Jorge Lorenzo pada tikungan awal setelah memulai start. Posisi pertama pun langsung dikuasai Dani Pedrosa yang sebelumnya berada di posisi kedua.

Meski demikian, Marquez tak patah arang. Dengan tenang, pebalap 21 tahun ini sedikit demi sedikit melewati para pesaingnya dan merangsak naik hingga posisi keempat hanya dalam tiga lap.

Dalam lap ketiga ini, nasib buruk menimpa Pedrosa. Saat melalui salah satu tikungan pada lap ketiga, Pedrosa gagal menguasai motornya dan akhirnya terjatuh. Tiga besar pun akhirnya dikuasai Lorenzo, Valentino Rossi dan Marquez.

Terus menguntit, Rossi dan Marquez akhirnya bisa menikung Lorenzo ketika memasuki lap kesembilan. Tak lama berselang, Marquez akhirnya menancapkan dominasi di MotoGp tahun ini setelah sukses menyalip Rossi satu lap berselang.

Hingga lap terakhir, Marquez mampu mempertahankan posisinya meski mendapatkan tekanan dari Rossi. Marquez akhirnya finish dengan catatan waktu 40:45.523 detik. Sedangkan, Rossi 40: 47.968 dan Lorenzo 40:49.031.

Dengan kemenangan ini, Marquez telah mengemas 12 gelar juara dari 17 race yang dilakoni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement