Selasa 21 Oct 2014 18:01 WIB

Pedrosa Pacu RCV dan Stading di Sentul

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
Pembalap Dani Pedrosa.
Foto: MotoGP
Pembalap Dani Pedrosa.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pembalap Tim Repsol Honda Dani Pedrosa untuk pertama kalinya memacu motor andalannya RCV di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (21/10). Tidak hanya itu, pembalap berusia 29 tahun tersebut juga melakukan akselarasi standing dengan kecepatan tinggi.

Pria kebangsaan Spanyol mengaku senang bisa menunggangi motor lamanya, yang dia gunakan saat balapan musim lalu. Pedrosa mengatakan suaranya sangat sangar, begitu juga dengan kekuatan motor sport tersebut.

Pedrosa memacu motor RCV dengan kecepatan sekitar 300 km per jam dengan dua kali putaran.

“Saya senang bisa memacu motor kesukaan saya di depan para penggemar di Indonesia ini. Aksi tadi saya persembahkan untuk teman sekaligus penggemar saya di Indonesia, hari ini sungguh sangat menyenangkan,”

tutur Pedrosa.

Sebenarnya Pedrosa ingin memacu RCV lebih dari dua lap di Sentul. Namun, dirinya harus menyimpan tenaganya untuk balapan di akhir pekan ini di Malaysia.

Sebelumnya Pedrosa dan rekan satu timnya Marc Marquez menyaksikan para rider Indonesia membalap di sirkuit swasta tersebut. Dia berpesan kepada rider Indonesia agar lebih giat untuk berlatih.

Menurutnya, semua rider Indonesia memiliki kesempatan yang sama seperti dirinya. “Semua rider Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk berlaga di MotoGP, tapi harus dilaluinya dengan bertahap,” pesan Pedrosa sesaat setelah dia memacu RCV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement