Ahad 19 Oct 2014 17:58 WIB

Rossi: Jatuhnya Marquez Menguntungkan

Rep: c65/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, PHILLIP ISLAND--Valentino Rossi mengakui insiden jatuhnya Marc Marquez menjadi berkah tersendiri baginya di GP Australia. Terpentalnya sang juara dunia membuat Rossi melaju mulus di Sirkuit Phillip Island dalam balapan yang berlangsung Ahad (19/10) siang WIB.

"Marc tidak terlalu jauh di depan tapi ada jarak dua detik, jadi saya mencoba untuk fokus pada posisi kedua. Tapi setelah melihat kecelakaan Marc, itu sangat bagus karena saya kembali ke posisi pertama seperti sembilan tahun lalu. Ini merupakan prestasi besar," ujar Rossi seperti dilansir dari Crash.

Pada balapan tersebut, Rossi sempat merasa kesulitan karena berada jauh di belakang Marquez. Di tikungan kedua, kata dia, Marquez dan Jorge  Lorenzo berada di posisi terdepan sedangkan ia masih tertinggal di posisi keenam dan merasa sulit mengejar posisi depan.

Namun Rossi berusaha mempercepat kendaraannya dan terus menyalip hingga kemudian memimpin setelah Marquez tumbang. Atas kemenangan ini, Rossi kini menempati posisi kedua klasemen pembalap dengan nilai 255, unggul delapan angka dari Lorenzo dan 25 poin dari Dani Pedrosa.

"Ini adalah posisi kedua yang hebat karena bertarung dengan Jorge dan Dani yang merupakan dua pebalap terbaik di dunia, jadi ini adalah posisi kedua yang sangat tinggi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement