Sabtu 18 Oct 2014 13:50 WIB

Vettel Harapan Baru Ferrari

Rep: C65/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sebastian Vettel
Foto: EPA/Diego Azubel
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan juara dunia F1, Mario Andretti mengaku yakin Sebastian Vettel dapat mengakhiri krisis di Ferrari. Menurutnya, empat kali gelar juara yang dimiliki Vettel dapat memicu era baru kesuksesan Ferrari.

Vettel dikabarkan akan hengkang dari Red Bull usai kampanye 2014. Meskipun kepindahannya belum diumumkan, kepala Red Bull telah menjelaskan Vettel tengah dalam perjalanan ke Ferrari. Mengingat kepindahan pebalap Ferrari sebelumya, Fernando Alonso.

 "Sebastian akan sangat baik kemanapun dia pergi. Dia mungkin hanya perlu tantangan baru, untuk mendapat penghargaan melalui cara yang baru. Saya yakin dia akan mendapatkannya di Ferrari," ujar Andretti seperti dilansir dari GPUpdate.net, Sabtu (18/9).

Penampilan tim, kata Andretti dapat saja menurun, namun cepat atau lambat kehadiran Vettel akan menjadi faktor pengubah 'Kuda Jingkrak'. Mengingat mobil yang kompetitif dan pebalap handal dapat membawa Ferrari ke posisi atas.  "Dia (Vettel) tidak akan melakukan lebih buruk daripada apa yang Fernando lakukan sejauh ini," kata dia.

Tidak hanya berdampak baik bagi Ferrari, juara dunia 1978 itu juga mengatakan, ini akan menjadi kesempatan bagi Vettel membuktikan musim sulit yang menimpa dirinya. Vettel berada dalam kesulitan di bawah regulasi baru timnya. Selain itu, Vettel juga kerap kali kalah dibanding rekan setimnya, Daniel Ricciardo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement