Senin 29 Sep 2014 16:40 WIB

Rossi Alami Gegar Otak

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Didi Purwadi
Valentino Rossi
Foto: Reuters/Max Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Valentino Rossi mengalami kecelakaan mengerikan di serie GP Aragon, Spanyol, Ahad (28/9) waktu setempat. Pebalap Movistar Yamaha itu mengalami gegar otak dan kini dilarikan ke rumah sakit di Alcaniz untuk menjalani CT scan.

Saat tengah mencoba menyalip pembalap Dani Pedrosa untuk posisi ketiga, Rossi malah keluar jalur di tikungan kedelapan. Motor yang dikendarai Rossi hilang keseimbangan dan dia terjatuh hingga menabrak dinding pembatas.

Rossi sempat kehilangan kesadaran tetapi kemudian siuman dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

''Rossi menderita gegar otak dengan dugaan kehilangan kesadaran. Dari sudut pandang neurologis, ia telah pulih dengan sangat baik,'' kata Direktur Medis Mobile Clinica, Michele Zasa, seperti dikutip dari laman Fox Sports, Senin (29/9).

Rossi kemudian dibawa ke rumah sakit di Alcaniz untuk menjalani pengecekan lebih lanjut, khususnya CT scan tengkorak untuk mengecek segala sesuatu termasuk pendarahan di otak. Sebagai tindakan pencegahan, kata dia, Rossi akan menjalani observasi hingga beberapa jam mendatang.

Sejauh ini, dia melanjutkan belum ada hal-hal yang harus dikhawatirkan. Namun, kondisi fisik Rossi akan diawasi secara ketat oleh Mobile Clinica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement