Senin 25 Aug 2014 13:10 WIB

'Off-Road' Samosir Diikuti 100 Peserta

  Lomba Off Road (ilustrasi)
Foto: (Syaiful Arif/Antara)
Lomba Off Road (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMOSIR -- Sebanyak 100 peserta dijadwalkan bertarung dalam Fun Samosir Island Off-road di Sumatera Utara, 23 Agustus 2014 untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Tim Xtrem Indonesia, Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengda Sumut, dan Xtrem Indonesia 4x4 Deliserdang itu para peserta akan dibagi menjadi 10 tim, kata panitia pelaksana Meydi, Rabu.

Meydi memaparkan dalam satu tim ada lima mobil, dan setiap mobil minimum dua peserta, maksimum empat peserta. "Nama tim nanti disesuaikan dengan nama desa Kabupaten Samosir," ujarnya.

Peserta diwajibkan mengikuti "scrute" dan "choacing clinic" yang akan dipandu langsung oleh Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengda Sumut.

"Peserta yang berhak akan mengikuti hadiah undi utama wajib melewati lima 'chek point' di 'track' yang dilalui dengan hadiah 'doorprize' satu mobil," kata Meydi.

Dia menjelaskan Pulau Samosir sangat cocok untuk "event" yang membutuhkan tantangan dan keberanian khusus.

Bupati Samosir Mangindar Simbolon menyampaikan dukungan event Fun Samosir Island Off-road karena sangat bermanfaat bagi perkembangan dunia pariwisata dan berharap dapat lebih memperkenalkan Kabupaten Samosir. Bupati juga menyampaikan kegiatan ini sebagai hiburan rakyat untuk merayakan HUT Ke 69 Kemerdekaan RI tahun 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement