Sabtu 23 Aug 2014 18:35 WIB

Bottas Tercepat pada Sesi Latihan Terakhir GP Belgia

Valtteri Bottas.
Foto: f1fanatic.co.uk
Valtteri Bottas.

REPUBLIKA.CO.ID, SPA-FRANCORCHAMPS -- Valtteri Bottas mengakhiri catatan Mercedes sebagai pencatat putaran waktu tercepat.  Pada latihan terakhir Grand Prix Belgia yang berlangsung pada Sabtu pebalap Willliams itu menorehkan catatan waktu tercepat.

Pebalap Finlandia itu mencatatkan waktu 1 menit 49,465 detik, di mana pebalap Australia Daniel Ricciardo menduduki urutan kedua dan lebih lambat 0,268 detik bagi Red Bull.

Mercedes finis di posisi satu-dua pada dua latihan sebelumnya di Spa-Francorchamps.

Pemuncak klasemen Formula 1 Nico Rosberg menjadi pebalap ketiga tercepat untuk Mercedes, di mana rivalnya untuk meraih gelar sekaligus rekan setimnya Lewis Hamilton berad di urutan kelima dan dengan catatan waktu yang persis sama yakni 1:49,817 seperti yang ditorehkan pebalap Ferrari yang empat kali meraih kemenangan di Spa-Francorchamps Kimi Raikkonen.

Rosberg unggul atas juara 2008 Hamilton sebanyak 11 angka setelah 11 dari 19 balap.

Hamilton, yang tercepat pada Jumat, dan Rosberg memimpin catatan waktu sampai lima menit menjelang akhir, di mana kedua pebalap ini hanya terpaut 1/10 detik.

Rosberg belum pernah finis di podiun di Spa-Francorchamps, sedangkan Hamilton memenanginya pada 2010, namun mobil-mobil Mercedes - termasuk Williams, Force India, dan McLaren - diharapkan dapat mendominasi.

Dengan sirkuit yang berada dalam kondisi basah namun mengering ketika sesi ini dimulai, pada pebalap sedikit terlambat untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mobil-mobilnya. Kualifikasi yang berlangsung nanti malam juga berpeluang berlangsung dalam kondisi basah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement