Sabtu 16 Aug 2014 19:14 WIB

Kesempatan Yamaha Menaklukkan Marquez

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Jorge Lorenzo
Foto: Reuters/Max Rossi
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS -- Antusiasme garasi tim Yamaha Factory meninggi sepanjang pekan ini. Meski balapan terakhir di GP Indianapolis berakhir antiklimaks, pembalap dan teknisi tim runner-up musim lalu itu tetap bersemangat.

Balapan di Indianapolis pekan lalu menjadi sinyal kebangkitan bagi Jorge Lorenzo. Ia berhasil finis di peringkat kedua di depan rekan setim Valentino Rossi dan di belakang pembalap Honda, Marc Marquez.

"Dengan kecepatan seperti ini, di sirkuit yang cocok untuk Yamaha mungkin kami bisa bersaing dengan Marc (Marquez)," kata Lorenzo seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Penantian Yamaha untuk mengalahkan Marquez untuk pertama kalinya musim ini agaknya bisa terjawab, Ahad (17/8) di GP Republik Ceska. Karakter lintasan di Sirkuit Brno disebut paling cocok untuk Yamaha musim ini.

Menurut Lorenzo, secara teori, ia dan Rossi berpeluang besar untuk menang di sana. Tak hanya cocok untuk Yamaha, Brno juga merupakan sirkuit favorit Rossi.

Pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu optimistis bisa membalap lebih baik di Brno ketimbang di Indianapolis. "Brno adalah salah satu trek terbaik saya di masa lalu. Saya juga memenangkan balapan pertama dalam karier saya di sana," ungkap Rossi.

Lorenzo mengaku sangat tertantang untuk menghentikan dominasi Marquez pada 10 seri pertama musim ini. Menurut dia, Yamaha sudah mulai memperkecil gap dengan motor Honda tunggangan Marquez. "Di Indianapolis, Marc tidak sangat cepat," papar Lorenzo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement