Ahad 20 Apr 2014 16:46 WIB

Hamilton Catatkan Tiga Kali Kemenangan Beruntun

Lewis Hamilton
Foto: Reuters/Vivek Prakash
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Lewis Hamilton sukses mencatatkan tiga kemenangan beruntun perdananya di ajang adu cepat jet darat Formula One (F1) di Shanghai International Circuit, Tiongkok, Ahad (20/4). Pebalap Mercedes-Mercedes ini menjadi yang tercepat di negeri Tirai Bambu.

Hamilton melahap 56 laps di GP Tiongkok dengan catatan waktu satu jam 35 menit 09.751 detik. Kemenangan ini menjadi hattrick Hamilton kali pertama di balapan F1.

Sebelum menapaki podium satu di GP Tiongkok, pebalap asal Inggris ini juga menjadi yang tercepat di GP Bahrain dan GP Malaysia. 

Rekan setim Hamilton, Nico Rosberg berhak naik podium dua di Shanghai International Circuit. Pebalap asal Jerman ini hanya terpaut 00 menit 18.6 detik di belakang Hamilton. 

Sedangkan jagoan dari Ferrari-Ferrari Fernando Alonso hanya mampu finis di urutan ketiga. Urutan keempat dan kelima ditempati duo pebalap Red Bull-Renault, Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel. 

Kemenangan di GP Tiongkok ini menambahkan koleksi poin Hamilton. Kini, Hamilton berada di urutan kedua klasemen pebalap dengan raihan 75 poin. Rosberg memuncaki klasemen sementara dengan raihan 79 poin. Alonso di urutan ketiga dengan torehan 41 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement