Sabtu 04 Jan 2014 23:00 WIB

Marc Maquez Favorit Pilihan Fans Motogp

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Marc Marquez
Foto: AP/Darron Cummings
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musim balapan MotoGP 2013 tak bisa dimungkiri merupakan milik Marc Marquez sebagai juara dunia. Keperkasaan pembalap Repsol Honda itu juga semakin tak terbantahkan dengan rentetan catatan rekor yang terukir di musim debutnya itu.

Untuk menguji seberapa fenomenal performa Marquez di mata para fans MotoGP, laman Crash menggelar jajak pendapat. Kepada total 30 ribu partisipan, panitia memberikan kebebasan untuk menentukan kriteria seperti apa pembalap favorit masing-masing.

"Jika menurut Anda hasil akhir adalah faktor utama dalam balapan, maka pilihlah pembalap favorit Anda sesuai urutan klasemen. Namun, Anda juga boleh mempertimbangkan beberapa faktor seperti mesin, perbandingan performa antara rekan setim, gaya membalap, pengalaman, cedera, dan kepribadian," demikian pernyataan panduan dalam polling yang diadakan Crash.

Dengan kebebasan menentukan kriteria, peserta polling diarahkan untuk memberi nilai hingga maksimal 10 poin kepada 22 pembalap MotoGP.

Hasilnya, Marquez muncul di urutan teratas pilihan fans dengan nilai 9,19. Runner-up musim lalu, Jorge Lorenzo, bertengger di urutan kedua dengan nilai 9,02 poin.

Begitu pula peraih posisi ketiga musim lalu, Dani Pedrosa berada di urutan ketiga favorit fans dengan nilai 7,62.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement