Senin 22 Jul 2013 10:59 WIB

Marquez Puas Jinakkan 'Tikungan Maut' Corkscrew

Tikungan Corkscrew
Foto: EPA/John G. Mabanglo
Tikungan Corkscrew

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pebalap rookie sensasional dari Spanyol, Marc Marquez, sukses menjuarai balapan Motogp seri GP Amerika di Sirkuit Laguna Seca pada Ahad.

Di balik kemenangannya tersebut, ada satu momen yang paling menarik perhatian ketika Marquez menyalip Valentino Rossi di tikungan menurun Corkscrew yang terkenal tersebut.

Marquez mengaku terinspirasi ketika menyaksikan balapan 2008 ketika Rossi melakukan hal serupa saat melewati Casey Stoner di bagian tersulit sirkuit itu.

"Saya menyaksikan video itu dan berpikir pasti akan bisa melakukannya,'' kata Marquez. ''Ketika saya mencoba melewatinya, terasa amat sukar karena harus menekan rem.''

''Tapi, ketika berikutnya saya melepas rem, saya dapat melewati lawan saya seperti yang dilakukan Valentino pada 2008," kata Marquez sambil tersenyum.

Marquez mengambil sisi kanan Rossi untuk menyalip pebalap Italia itu di tikungan menurun Corkscrew. Dia membalap dengan keluar lintasan melewati trotoar sebelum kembali ke lintasan untuk memimpin di depan Rossi.

Marquez semakin puas karena dia melakuannya dengan caranya Rossi ketika menyalip Casey Stoner di tikungan Corkscrew pada balapan 2008. Marquez pun sama seperti Rossi yang saat itu akhirnya keluar sebagai juaranya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement