Senin 22 Jul 2013 10:34 WIB

Marquez Patahkan Rekor 'Si Cepat Freddie'

Marc Marquez
Foto: EPA/Paul Buck
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pebalap rookie sensasional dari Spanyol, Marc Marquez, mengalahkan pebalap posisi pole, Stefan Bradl, ketika memenangi lomba balapan Motogp seri AS Grand Prix. Pebalap Repsol Honda itu kini berada di puncak klasemen dengan simpanan 163 poin.

Ini merupakan kemenangan berurutan kedua dan ketiga pada musim ini bagi pebalap berusia 20 tahun itu. Marquez pun mencatatkan sejarah sebagai pebalap termuda yang memenangi back-to-back.

Pebalap termuda sebelumnya adalah pebalap Amerika Serikat, Freddie Spencer, yang terkenal dengan julukan 'Si Cepat Freddie'. Dia berusia 21 tahun ketika memenangi dua seri balapan berturutan pada musim 1983.

Tambahan 25 poin dari menjuari seri GP Amerika membuat Marquez memimpin klasemen dengan 163 poin. Sedangkan teman senegara dan setimnya, Dani Pedrosa, menempel di posisi kedua dengan 147 poin.

"Saya amat gembira karena mendapatkan 25 poin. Karena, poin itu amat penting bagi saya," kata Marquez. ''Saya berjuang keras dan tidak menyangka akan mendapatkan 25 poin. Saya amat gembira.''

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement