Kamis 22 Nov 2012 20:17 WIB

Rossi vs Biaggi Demi Simoncelli

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany
Max Biaggi dan Valentino Rossi
Max Biaggi dan Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Dua legenda balapan motor Italia, Valentino Rossi dan Max Biaggi bakal membalap dalam ajang balapan amal Supermoto untuk Yayasan Marco Simoncelli.

Balapan amal yang bakal mempertemukan Rossi dan Biaggi ini bakal dilangsungkan 1-2 Desember 2012 di Sirkuit Latina, Italia. Demikian laporan yang dikutip dari Crash, Kamis (22/11).

Dalam ajang balapan amal tersebut Biaggi bakal setim dengan Adrien Chareyre. Sedangkan Rossi nantinya akan setim dengan juara Supermoto, Thierry Van Den Bosch.

Pertemuan Rossi dan Biaggi dalam ajang balapan amal untuk mendiang Simoncelli ini dipastikan bakal berlangsung seru. Pasalnya kedua  pebalap hebat ini sudah sejak lama tidak beradu di lintasan trek balapan motor.

Selain Rossi dan Biaggi, ajang balapan amal yang dipersembahkan untuk mendiang Simoncelli akan diramaikan oleh Mattia Pasini, Michele Pirro, Simone Corsi, Michele Fabrizio, Danilo Petrucci, Karel Abraham, Luca Scassa dan Andrea Iannone.

Sebagaimana diketahui, Simoncelli meninggal tragis setelah kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad 23 Oktober 2011 lalu.

Pebalap MotoGP Gresini Honda asal Italia ini meninggal usai terlibat dalam benturan antara dirinya dengan pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, dan Valentino Rossi saat memasuki lap kedua di Tikungan 11.

Kecelakaan motor horor itu menyebabkan Simoncelli terkapar di trek dengan helm terlepat dan dia sama sekali tidak bergerak, sedangkan Edwards terseret keluar trek dan mengalami dislokasi bahu.

Sementara itu Rossi selamat, karena mampu menguasai motor sehingga hanya melebar ke luar trek dan Ducati GP11.1 tunggangannya hanya mengalami kerusakan ringan.

Untuk mengenang Simoncelli, pihak penyelenggara MotoGP di Sirkuit Sepang juga memasang plakat perak di tikungan sebelas saat balapan di negeri  jiran belum lama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement