Selasa 20 Nov 2012 18:21 WIB

Si Bos Ecclestone Yakini F1 Berkembang di AS

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Bernie Ecclestone
Foto: AP PHOTO
Bernie Ecclestone

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS--Supremo Formula Satu (F1), Bernie Ecclestone optimistis ajang balapan mobil F1 bakal terus berkembang di Amerika Serikat (AS) usai kesuksesan seri balapan di Circuit of the Americas Austin, Texas, Ahad (18/11) lalu.

Padahal sebelumnya seri balapan F1 tidak akan sukses mengingat warga AS khususnya Texas sangat menggemari ajang balapan mobil NASCAR. Ditambah lagi, proses perhelatan balapan F1 di Texas sempat menemui berbagai masalah.

Namun, kekhawatiran tersebut akhirnya terbantahkan dengan kesuksesan seri balapan F1 di Circuit of the Americas Austin. Dari tiga hari penyelenggaraan F1 di Austin pekan lalu tercatat sebanyak 265.499 penonton yang datang.

"(Hasil) ini lebih bagus dari yang diperkirakan 12 bulan lalu. Mudah-mudahan akan bertambah seri balapan F1 berikutnya di AS, kita lihat saja nanti," kata Ecclestone seperti dikutip ESPN Star, Selasa (20/11).

Seri balapan F1 di sirkuit baru, sebut Ecclestone, selalu menuai sukses, namun mulai menemui rintangan di tahun kedua. Selalu banyak penonton yang datang ke sirkuit baru, ujar pria berambut putih itu.

Melihat kesuksesan seri balapan di Curcuit of the Americas Austin pekan lalu, Gubernur Texas, Rick Perry, meyakini tahun depan balapan di kota cowboy ini bakal berlangsung lebih seru.

Begitu juga dengan animo penonton yang diyakini bakal bertambah dibandingkan tahun ini. "Pak Gubernur sangat percaya diri akan kesuksesan di tahun depan," ucap Ecclestone.

Kesuksesan seri balapan di Austin juga diakui bos McLaren Mercedes, Martin Whitmarsh. "Seri balapan yang epic. Sebanyak 120 ribu orang berbondong-bondong kemari, lima tahun ke depan jumlahnya pasti semakin bertambah," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement