Senin 19 Nov 2012 18:16 WIB

Hamilton Tunda Perayaan Gelar Vettel

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP AS bersama Sebastian Vettel dan Fernando Alonso
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP AS bersama Sebastian Vettel dan Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN-Pembalap F1 dari klub McLaren, Lewis Hamilton menunda perayaan gelar juara dunia Sebastian Vettel. Pasalnya, Hamilton sukses meraih gelar juara di GP AS yang berlangsung di Austin, AS, Senin (19/11) WIB.

Sedangkan Vettel hanya meraih posisi kedua, padahal jika pembalap asal Jerman itu dapat meraih juara maka gelar juara dunia sudah dapat digenggamnya.

Pembalap Inggris Raya berusia 27 tahun itu, yang memulai balapan dari urutan kedua di belakang sang juara bertahan, sangat superior dalam hal kecepatan untuk dapat menyalip Vettel pada lap 42 dan meraih kemenangan ke-21 sepanjang karirnya.

Bagi Vettel, ini merupakan kekecewaan pribadi, namun hasil tersebut tidak cukup untuk mencegah tim Red Bullnya memenangi gelar konstruktor untuk musim ketiga secara berturut-turut.Fernando Alonso dari Ferrari finish di urutan ketiga setelah memulai balapan dari posisi ketujuh.

Keberhasilannya naik podium memastikan persaingan merebut gelar juara dunia akan sangat sengit di GP Brazil di Sao Paulo yang berlangsung akhir pekan mendatang.Vettel akan bertolak ke Interlagos dengan keunggulan 13 poin, ia telah mengoleksi 273 poin berbanding 260 poin yang dikumpulkan Alonso.

Ini merupakan pertama kalinya tiga pebalap terbaik F1 berbagi tempat di podium, dan untuk menandai lokasi balap yang berlangsung di Texas, ketiganya mengenakan topi koboi saat merayakan kemenangan.

 

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement