Selasa 18 Sep 2012 23:05 WIB

Tambah Tiga Emas, Bali Berpeluang Masuk 10 Besar

PON Riau.
Foto: Wikipedia
PON Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Bali berhasil menambah tiga emas dan perak serta sebuah perunggu menjelang akhir Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 di Riau.

Dengan tambahan medali itu, kemungkinan besar Bali masuk sepuluh besar dalam perolehan medali PON 2012 di Riau, kata Binpres KONI Bali Yamadhiputra di Posko Kontingen daerah itu di Riau, Selasa.

Tiga emas yang disumbangkan kepada masyarakat Bali itu terdiri atas satu dari pesilat andalan pulau Dewata, Nyoman Saputrawan yang turun di kelas H putra dengan mengalahkan Eri Budiono dari Jabar.

Dua emas sisanya disumbangkan masing-masing pejudo atas nama Ni Kadek Anny Pandini dan Kadek Rakyanda yang turun di kelas 66 putra dan satu perak oleh pejudo Dewa Ayu Widya Ariningsih.

Ni Kadek Anny yang turun di kelas -57 kilogram putri meraih emas karena mampu mengalahkan lawan dari rekannya sendiri Dewa Ayu Widya Ariningsih yang sama-sama anggota kontingen Bali.

Sementara, Kadek Rekyanda yang turun di kelas 66 kg putra menyabet medali emas karena mengalahkan Deden Setiadi (Jabar.

"Kesuksesan meraih emas merupakan suatu perjuangan berat," kata Rekyanda.

Tiga perak disumbangkan dari Judo dan dua dari atlet golf, sedangkan perunggu disumbangkan dari atlet Judo yakni AdiWiryawan. Dengan prolehan itu, maka Bali sudah meraih 15 emas, 17 perak dan 28 perunggu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement