Kamis 13 Sep 2012 21:22 WIB

Jawa Barat Tinggal Sejarah di Sepak Bola PON

PON Riau
Foto: riau.go.id
PON Riau

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Tim Sepak Bola PON Papua berhasil lolos dari babak enam besar setelah menekuk tim Jawa Barat 1-0 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai Riau, Kamis. Gol kemenangan Papua

dicetak Ronald Setmot menit ke 69 setelah memanfaatkan umpan silang Hendrick Makuba dari sektor kiri pertahanan tim Jabar.

Pertandingan yang dimulai pukul 18.00 berlangsung dalam tempo sedang, namun Papua langsung menggebrak di menit-menit awal pertandingan.

Tanpa diperkuat striker Ruddy Geovani yang cedera, Jabar turun dengan duet penyerang Andrie Kurniawan dan Andrian Suci Ramdani. Sebaliknya, Papua, tampil dengan formasi lengkap dimotori Ayub Sakove dan Nelson Alom.

Di lini depan ditempati Yohanes Nabar dan Hendrik Makuba. Sedikitnya tiga peluang emas diperoleh tim Papua, namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Jabar, Cecep Sukandar, kedudukan babak pertama 0-0.

Memasuki babak kedua, Jabar langsung menggebrak melalui beberapa serangan melalui Andrean dan A Kurniawan. Namun hanya berselang sepuluh menit, giliran Papua menekan. Melalui serangan balik yang dibangun dari sektor sayap kanan, sebuah umpan silang Hendrik Makuba diselesaikan tandukan Ronald Setmot yang gagal dibendung kiper Cecep Sukandar. 

Hingga pluit panjang dibunyikan, kedudukan tetap 0-1 untuk Papua.

"Hasil ini sangat positif bagi tim, ini buah dari kerjasama, komunikasi dan strategi main cepat kami efektif. Kuncinya kita bisa main cepat dan berani bermain terbuka," kata Pelatih Papua, Henky.

Sementara itu pelatih Jabar, Mustika Hadi menyebutkan timnya kurang berani menekan, sehingga memberi ruang bagi Papua untuk menekan. Selain itu komunikasi timnya kurang maksimal pada pertandingan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement