Kamis 13 Sep 2012 10:50 WIB

Jabar,DKI, Jatim Bersaing Dalam Perolehan Medali Teratas

PON Riau
Foto: riau.go.id
PON Riau

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- DKI, Jabar dan Jatim, bercokol di urutan teratas perolehan medali PON 2012 di Riau hingga pertandingan hari keempat, Selasa. Persaingan antara tiga daerah tersebut terlihat ketat karena selisih jumlah medali yang dikumpulkan tidak terpaut jauh.

DKI yang hari sebelumnya terpaut jauh dari Jabar dan Jatim, kini memimpin setelah menyabet 12 emas tambahan sepanjang Rabu. Tambahan emas DKI di antaranya diraih melalui cabang atletik setelah atlet-atlet putri ibukota menjuarai tiga nomor lomba, yakni lontar martil, lari 800 meter, dan lari gawang 100 meter.

Di arena atletik, Jawa Tengah masih dominan dengan tambahan empat emas. Cabang lainnya yang berperan mendongkrak posisi DKI adalah selam. Dalam cabang senang yang berlangsug di Dumai, empat gelar juara diraih atlet-atlet DKI.

Jawa Barat yang berambisi untuk menjadi juara umum PON 2012, masih dalam trek untuk meraih ambisi tersebut. Di arena renang, Jabar berhasil mendominasi dengan menyabet enam dari tujuh medali emas yang disediakan pada pertandingan hari Rabu. Meratanya kekuatan atlet-atlet Jabar di cabang ini, membuka peluang untuk tambahan medali di hari-hari berikutnya.

Sementara itu tuan rumah Riau yang juga mematok target juara umum, masih belum dapat menyaingi tiga daerah teratas tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement