Ahad , 13 August 2017, 03:40 WIB

Vettel: Ferrari Sudah Identifikasi Kelemahan Mobil 2017

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Zsolt Czegledi/MTI via AP
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel merayakan kemenangannya pada Grandprix Hongaria di Sirkuit Hongaroring, Hongria, Ahad (30/7).
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel merayakan kemenangannya pada Grandprix Hongaria di Sirkuit Hongaroring, Hongria, Ahad (30/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO — Sebastian Vettel mengatakan Ferrari sudah mengidentifikasi kelemahan mereka. Ferrari uga sudah tahu bagaimana cara untuk mengantisipasi kelemahan tersebut agar mereka bisa mempertahankan kesempatan meraih gelar juara musim ini. 

Scuderia semakin kompetitif di era mesin V6  musim ini. Ferrari mengancam posisi Mercedes di klasemen konstruktor dan Vettel beradad puncak klasemen pembalap. 

"Kami semakin kompetitif disetiap trek," kata Vettel seperti dilansir dari Autosport, Sabtu (12/8). 

Ferrari mengambil posisi satu dua di Grand Prix Hongaria. Grand Prix terakhir sebelum libur musim panas. Pembalap senior yang juga rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, berhasil finis di posisi dua. 

Vettel tampil dengan performa yang sangat baik pada musim ini dengan mesin V6. "Untuk pembalap, beberapa trek lebih kami sukai dibanding yang lain jadi begitu juga dengan mobil," kata Vettel.

Pada musim ini, Ferrari menyusutkan dominasi Mercedes di Formula 1. Vettel mengatakan sudah normal jika pembalap atau tim mengalami pasang surut. 

Tapi, target dari Ferrari tetap menjadi yang terbaik. Vettel mengaku sampai saat ini Ferrari belum menunjukan performa terbaik tapi timnya sedang berkerja keras untuk itu. "Kami sudah tahu mobil seperti apa yang kami butuhkan," kata Vettel. 

Saat ini, lanjut Vettel, Ferrari harus tetap tenang untuk memperbaiki beberapa hal dan terus melaju lebih baik lagi. Vettel juga memuji upaya Ferrari untuk lebih kompetitif pada tahun ini. 

"Sudah faktanya untuk mengatakan beberapa tahun terakhir kami tidak memiliki mobil yang terbaik dan faktanya beberapa tahun terakhir kami tidak mengembangkan mobil yang terkuat, jika Anda melihat tiga tahun terakhir, tahun ini memiliki cerita yang berbeda dan kami terus melakukan langkah-langkah perbaikan,” katanya.