Sabtu 30 Sep 2017 20:09 WIB

Hamilton akan Start Terdepan Di Sepang

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen.
Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI
Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen.

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap Mercedes Lewis Hamilton akan start terdepan di Grand Prix Malaysia, Ahad (1/10). Grand Prix besok akan menjadi pole position ke-70 bagi Hamilton sepanjang kariernya. 

Di belakangnya, ada pembalap Ferrari Kimi Raikkonen. Sebenarnya pada kualifikasi, Raikkonen hampir menjadi pembalap terdepan. Pembalap asal Finlandia tersebut sempat memecahkan rekor putaran tercepat di Malaysia setelah mencetak waktu tercepat 1 menit 30,926 detik. 

Tapi rekor yang dicatat oleh Raikkonen tidak bertahan lama. Hamilton langsung memencahkannya di kualifikasi yang sama. Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 30,076 detik.

Di posisi ketiga dan keempat diisi dua pembalap Red Bull Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Sementara Valtteri Bottas akan start di posisi kelima. Di belakang Bottas, ada Estaban Ocon dari Force India.

Pada kualifikasi hari ini, Sabtu (30/9), Sebastian Vettel mengalami masalah. Karena mengalami masalah, Vettel akan start di posisi paling belakang. Pada sesi kualifikasi, mesin mobil yang dikemudikan Vettel diganti karena diduga mengalami masalah pada sesi Latihan Bebas 3, Jumat (29/9) kemarin.

Vettel mencatat waktu tercepat kedua pada sesi Latihan Bebas 3. Namun, ia mengakhiri sesi latihannya dan kembali ke pit lebih awal. Mobil SF70-H yang dikendarainya tertahan di gigi dua di sepuluh menit sebelum sesi latihan selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement