Senin 12 Jun 2017 04:10 WIB

Hamilton Jadi yang Tercepat di Grand Prix Kanada

Rep: Lintar Satria/ Red: Bayu Hermawan
Pembalap Mercedes F1, Lewis Hamilton memberikan keterangan seusai mencoba mobil baru timnya di sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (23/2).
Foto: EPA/Will Oliver
Pembalap Mercedes F1, Lewis Hamilton memberikan keterangan seusai mencoba mobil baru timnya di sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Mercedes meraih posisi satu dua di Grand Prix Kanada yang berlangsung di sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (12/6). Start di posisi terdepan Lewis Hamilton tidak mengalami kesulitan dalam mempertahankan posisinya di depan.

Sementara rekan setimnya Valtteri Bottas yang start di posisi ketiga sempat di susul oleh Max Verstappen di awal balapan. Namun Verstappen mengalami masalah mesin di putaran keenam.

Sementara rival mereka Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen terus turun ke bawah. Namun Vettel berhasil finis diurutan keempat setelah melewati dua pembalap Force India Sergio Perez dan Estaban Ocon di putaran ke-66.

Vettel memaksa Ocon melebar ke luar tikungan. Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo mampu mempertahankan posisinya dan finis diurutan ketiga. Setelah bendera start dinaikan ia dan rekan setimnya Verstappen berhasil naik ke depan.

Berbeda dengan Verstappen pembalap asal Australia tersebut tidak mengalami masalah dengan mesinnya. Di Kanada pertama kalinya di musim ini Mercedes bisa menempatkan pembalap mereka di posisi satu dan dua.

Dan di balapan ini juga pertamakalinya di musim ini Vettel gagal berdiri di atas podium. Dalam balapan ini pula Vettel menunjukan mental juara yang kuat.

Ia sempat turun di posisi kedelapan dan naik perlahan-lahan sampai akhirnya bisa menyalip Sergio Perez di dua tikungan terakhir dan finis di posisi keempat.

Fernando Alonso yang berada diposisi poin harus mengalami nasib yang sama dengan Verstappen. Mobilnya rusak di dua lap jelang balapan berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement