Sabtu 27 May 2017 11:03 WIB

Lorenzo Sukses Uji Coba di Sirkuit Catalunya

Rep: lintar satria/ Red: Budi Raharjo
Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo saat balapan di GP Spanyol, Sirkuit Jerez, Ahad (7/5).
Foto: EPA/Roman Rios
Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo saat balapan di GP Spanyol, Sirkuit Jerez, Ahad (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Sirkuit Barcelona-Catalunya direvisi setelah kecelakaan yang menewaskan pembalap Moto2 Luis Salom musim lalu. Ducati melakukan uji coba untuk motor dan pembalap mereka di sirkuit ini. Jorge Lorenzo menyatakan dalam uji coba tersebut ia mendapatkan hasil yang positif.

"Uji coba yang sangat menyenangkan. Di dua hari uji coba  dengan 150 putaran saya mendapatkan banyak kilometer dan kami menemukan beberapa solusi positif," katanya seperti dilansir dari situs resmi Moto GP, Sabtu (27/5).

Dalam ujicoba ini Lorenzo lebih cepat dari rekan setimnya Andrea Dovizioso yang lebih lama bergabung dengan Ducati. Lorenzo mengatakan ia dan Dovizioso cukup kompetitif untuk menghadapi tim yang lain. "Namun kami masih kalah persepuluh detik di bagian final dan kami akan memperbaikinya di balapan," kata Lorenzo.

Lorenzo mengatakan ban depan Michelin cukup baik. Bisa menyelesaikan persoalan tekstur kasar di sebelah kanan. Namun masih ada masalah di ban belakang.

Divizioso juga mengatakan hal sama. Ban depan yang diberikan Michelin saat uji coba memberikan banyak solusi untuk timnya. Sementara tentang layout yang baru sirkuit Barcelona membuat chicane tidak menyenang untuk dilintasi. "Setelah modifikasi trek chicane-nya tidak sebaik yang sebelumnya tapi sekarang lebih aman," katanya.

Grand Prix seri Barcelona akan digelar pada 11 Juni mendatang. Tapi sebelum Barcelona Valentino Rossi dan kawan-kawan akan balapan di Gran Premio Italia pada 4 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement