Ahad 21 May 2017 18:05 WIB

Rossi: Zarco akan Jadi Kejutan

Rep: Lintar Satria/ Red: Budi Raharjo
Johann Zarco
Foto: EPA/Nousad Thekkayil
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID,LEMANS -- Juara dunia tujuh kali MotoGP Valentino Rossi mengatakan pembalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco akan membuat kejutan di seri Grand Prix Prancis Ahad (21/5). Sebagai pembalap rookie Zarco memang tampil cukup impresif. Ia finis lima besar di tiga balapan terakhir.

"Menurut saya, Zarco adalah kejutan besar. Maksud saya dengan kejutan semua orang akan mengira ia cepat karena ia dua kali juara dunia (Moto2)," kata Rossi seperti dilansir dari Autosport, Ahad (21/5).

Zarco yang baru balapan di MotoGP musim ini membawa Yamaha YZR-M1 2016 lebih cepat dari pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa di Kualifikasi Pertama di Le Mans. Ia pun akan start di posisi tiga seri ini.

"Ia selalu sangat kuat, sangat cepat. Saya melihat di Latihan Bebas Keempat ia punya kecepatan yang bagus, begitu juga di lintasan panjang, jadi saya kira ia bisa memperebutkan kemenangan atau masuk podium," kata Rossi.

Senada dengan rekan setimnya Maverick Vinales juga melihat potensi Zarco. Menurutnya Zarco memiliki kesempatan untuk bertarung dengan pembalap-pembalap di depan.

"Ia melakukan pekerjaan yang bagus, dia harus tetap seperti ini. Tetap tenang bersama kamai - kami harus finis di atas podium," kata Vinales.

Zarco sendiri mengatakan motornya dalam kondisi yang bagus. Ia mengatakan dengan kondisi ini ia memiliki kesempatan untuk meraih juara atau podium. "Jika terbiasa dengan motornya Anda akan berada di posii ini, ini kesempatan yang bagus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement