Senin 08 May 2017 05:28 WIB

Lorenzo: Kado Terbaik yang Pernah Ada

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Jorge Lorenzo saat melintas di Sirkuit Jerez dlam Grand Prix Spanyol, (7/5).
Foto: AP
Jorge Lorenzo saat melintas di Sirkuit Jerez dlam Grand Prix Spanyol, (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Setelah tiga seri gagal menunjukan performanya pembalap Ducati Jorge Lorenzo berhasil naik podium di Grand Prix Spanyol, (7/5). Di seri Qatar, Argentina dan Austin Lorenzo tidak berhasil naik podium.

Grand Prix Spanyol prestasi tertinggi Lorenzo selama ia bergabung dengan Ducati. Lorenzo mengatakan finis di posisi ketiga menjadi kado ulang tahun terbaiknya.  

“Kado terbaik yang pernah ada. Tidak ada yang lebih baik dari kado terbaik untuk ulang tahun ke-30," kata Lorenzo seperti dilansir dari Motorsport, Senin (8/5).

Lorenzo mengatakan kemenangan ini lebih terasa dibanding saat bersama Yamaha. Karena ia mengalami kesulitan untuk berkompetisi di trek kering dan di trek seperti Jerez.

“Jerez adalah salah satu trek favorit saya. Kami sudah cukup kuat dalam semua sesi sepanjang akhir pekan, terlepas dari kualifikasi yang mana kami sedikit kesulitan," tambahnya.

Lorenzo mengatakan ia tahu kecepatannya bisa untuk bertarung di trek ini. Namun ekspektasinya ia akan finis di urutan kelima atau enam. Tapi ia justru bisa naik podium.

“Lalu, tanpa diduga, saya mulai menyalip para pembalap lainnya," kata Lorenzo.

Karena cuaca panas, kata Lorenzo, laju motornya sedikit melambat namun sedikit demi sedikit ia bisa menyalip dan bertahan di belakang Zarco. Ia berhasil menyalip pembalap Tech3 Monster  Johann Zarco di Lap 12. Sampai finis Lorenzo bisa mempertahankan posisinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement