Selasa 28 Mar 2017 16:56 WIB

Vinales Terkejut Rossi Posisi Ketiga

Rep: Lintar Satria/ Red: Yudha Manggala P Putra
Maverick Vinales
Foto: EPA/FAZRY ISMAIL
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pembalap Maverick Vinales mengaku terkejut melihat rekan setimnya di tim Movistar Yamaha Valentino Rossi masuk posisi tiga. Vinales memenangi seri pembuka musim 2017 balapan MotoGP Seri Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Ia berhasil menaklukan pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang berada di urutan dua.

Rossi finis dibelakang Vinales dan Dovizioso. Rossi terus mengejar Vinales sejak awal walaupun akhirnya ia tidak bisa memperkecil jarak sampai akhir balapan.

"Saya tidak dapat mengusainya sama sekali. Saya tahu Valentino akan melakukan sesuatu pada Minggu kemarin, tapi ketika saya lihat 'plus zero Valentino (di pitboard), saya pikir 'tidak mungkin'" katanya seperti dilansir dari motorsport.com, Selasa (28/3).

Vinales terkejut karena sebelumnya Rossi mengalami kesulitan saat latihan bebas. Rossi juga di urutan sepuluh saat start.  "Dan saya khawatir dia akan melewati saya dan saya tidak akan mampu melakukan balapan sendiri. Tapi akhirnya saya berhasil mencatat 1 menit 56 detik dan saya bisa membuka jarak," katanya.

Vinales memberi selamat kepada Rossi. Di pra-musim Rossi cukup kesulitan tapi ia berhasil mengatasinya dan berhasil berdiri di podium. Sementara itu Rossi mengaku gembira bisa menyelesaikan balapan di Qatar meski hanya berada di posisi ketiga.

"Saya sangat senang memulai musim seperti ini, karena podium selalu lebih baik dan, seperti dikatakan, datang setelah periode sulit. Kami harus terus seperti ini. Hasil ini sangat baik, bagi kami dan juga sisi teknis, karena sekarang kami mengerti banyak hal," kata Rossi seperti dilansir dari situs resmi Movistar Yamaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement