Kamis 23 Mar 2017 19:33 WIB

Vinales Merasa Kompetitif pada Musim Ini

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales pada tes pramusim di sirkuit Losail, Qatar.
Foto: Twitter/@MotoGP
Pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales pada tes pramusim di sirkuit Losail, Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR – Sesi latihan bebas seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar sudah berlangsung mulai hari ini (23/3). Sementara sesi balapan sendiri baru akan dihelat pada Senin dini hari (27/3) nanti.

Pembalap baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku dirinya siap untuk menghadapi balapan seri pertama musim ini. Terlebih, balapan di Qatar itu akan menjadi debutnya setelah pindah dari Suzuki.

Vinales bahkan menduduki posisi puncak pada tes pramusim ini mendahului rekan setimnya, Valentino Rossi. Pembalap Spanyol itu nampaknya membuat transisi yang sangat mulus setelah kepindahannya dari Suzuki.

Dia mengakui sangat bersemangat untuk mengdahapi musim pertama tahun ini bersama Yamaha. “Kami menemukan posisi yang baik di semua tes dan di semua trek dan kami merasa cukup kompetitif,” kata Vinales dikutip Crash, Kamis (23/3).

Vinales mengaku senang dengan timnya yang baru karena sudah melakukan pekerjaan yang besar. Dia berterima kasih karena tim bekerja cukup keras dan membuat peningkatan mesin pada motor begitu luar biasa.

Untuk itu, dia merasa tak ada alasan yang membuatnya untuk tak ingin menjadi kompetitif  pada balapan musim ini. Vinales semakin yakin bisa menghadapi para pesaingnya setelah bergabung dengan Yamaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement