Rabu 15 Mar 2017 10:51 WIB

Marquez: Lorenzo Masih Jadi Misteri Ducati

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan, Jorge Lorenzo masih menjadi misteri untuk gelar juara dunia 2017. Juara MotoGP 2016 ini masih ragu apakah dirinya bisa mempertahankan podium konsisten dengan performa Ducati saat ini. "Kami mengamati Lorenzo karena dia tampil semakin baik. Dia masih menjadi misteri sebagai juara di Kejuaraan Dunia tahun ini," kata Marquez, dilansir dari Crash, Rabu (15/3).

Marquez sedikit frustrasi akibat terjatuh tiga kali saat uji coba pramusim di Qatar. Ini menandai awal rumit bagi mesin baru RC213V pada balapan perdana nanti. Meski demikian, Marquez tetap positif dan merasa dirinya lebih siap tahun ini dibanding musim lalu.

Dia cukup realistis bahwa pembuka musim di Sirkuit Losail yang akan digelar tak lama lagi membutuhkan perjuang besar Honda untuk mencapai podium pertama. "Kami memulai balapan musim ini di salah satu sirkuit yang kurang menguntungkan bagi motor kami. Namun, saya mengenyampingkan hal itu karena bagaimana pun saya punya ambisi dan motivasi untuk memperjuangkan kemenangan," katanya.

Secara fisik, Marquez menyebut dirinya siap 100 persen. Mentalnya juga sangat termotivasi untuk meraih gelar juara dunia sekali lagi. Dia akan memulai pramusim ini dengan optimal dan memperjuangkan podium pada balapan perdana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement