Senin 06 Feb 2017 12:02 WIB

Iannone Optimistis Suzuki Berpeluang Bagus Tahun Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Pembalap Suzuki Ercstar, Andrea Iannone saat uji coba di sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1).
Foto: EPA/Fazry Ismail
Pembalap Suzuki Ercstar, Andrea Iannone saat uji coba di sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG – Pembalap Suzuki Ercstar, Andrea Iannone optimistis timnya berpeluang bagus untuk memenangkan balapan MotoGP tahun ini. Pada tes terakhir di Sepang, pembalap Italia ini sengaja tidak memicu kecepatan maksimal dengan ban lunak dan bertahan untuk meningkatkan paket elektronik Suzuki secara keseluruhan.

"Perasaan saya selama tiga hari ini baik. Kemarin kami naik sedikit lebih cepat dan mendorong waktu lap. Hari ini kami menggunakan ban baru, ban lunak dan ingin tetap meningkatkan waktu lap," katanya, dilansir dari Crash, Senin (6/2). Kecepatan Suzuki menggunakan ban lunak, menurut mantan pembalap Ducati ini tetap baik.

Iannone senang kemampuan motornya meningkat pesat. "Sepeda motor kami melangkah sangat baik di depan. Saya percaya pada tim di Suzuki dan saya pikir tahun ini kami memiliki peluang bagus," katanya.

Pria kelahiran 9 Agustus 1989 ini masih menjumpai getaran front-end pada motornya sehingga membuat kecepatan sedikit berkurang, khususnya di tikungan lambat. Ini adalah masalah berikutnya yang perlu ditangani beberapa pekan mendatang. "Saya sedikit kehilangan kendali di bagian depan karena front-end di tikungan lambat. Jika di tikungan cepat, motor saya sempurna," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement